Berita  

Polri Kembalikan Tanah Hibah Kepada Warga Desa Kuifana

KALABAHI-metroalor.com, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko,SH,S.I.K, MM mengembalikan hibah  tanah seluas 18 hektare (ha) kepada warga masyarakat Desa Kuifana, Kecamatan Abad Selatan, di Mapolres Alor pada 24/1/23.

Bermula Lahan seluas 18 ha tersebut rencananya akan dibangun Polsek abad selatan sehingga dihibahkan oleh tokoh masyarakat desa Kuifana, Karel Karpada, kepada Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma saat itu melakukan kunjungan Kerja di Markas Komando Polisi Sektor (Makopolsek) Abad, 28/11/2022
Namun tanah yang terletak di Silamaka mendapat penolakan dari sembilan orang pemilik lahan dari suku Magalat dan malangkabat .

Tandatangan berita acara

Sebelum penyerahan Kapolres Ari Satmoko mengatakan, Polri tidak ingin penyerahan lahan 18 ha ini memicu konflik di tengah masyarakat. Polri hadir di tengah masyarakat untuk mengamankan situasi kantibmas wilayah, tandasnya

Satmoko mengatakan beberapa waktu yang lalu ada pengaduan terkait kepemilikan lahan tersebut, ada sebagian masyarakat yang merasa ikut memiliki tetapi keberatan kalau tanah tersebut dihibahkan kepada Polri, dan hal tersebut kami laporkan ke pak Kapolda NTT kemudian mendapat pentunjuk untuk segerah mengebalikan, ujar Kapolres Alor.

Warga desa Kuifana kec, abad selatan

Hibah tanah, kata Kapolres, kami kembalikan untuk diselesaikan sesama pemilik.
Harus disepakati oleh semua masyarakat jangan sampai ada satu pihak pun yang keberatan, dan harus di kawal oleh Kapospol.

Ia berharap setelah pengembalian tidak ada lagi permasalahan yang timbul lagi. Pengembalian ditandai dengan penyerahan surat hibah kepada Karel Karpada dilanjutkan dengan penandatanganan berita Samuel Kafolamalai dan Abia L malaikari .

Turur dihadiri dalam kegiatan tersebut yaitu, camat Abad selatan, Sony Kalimat Kepala Desa Kuifana, Petrus Kallau, serta para perwakilan dari sembilan suku Magalat dan Malangkabat.***

Respon (8)

  1. My brother suggested I may like this blog. He was once entirely right.
    This post truly made my day. You can not consider just how
    much time I had spent for this information! Thanks!

    Look at my blog; vpn 2024

  2. It’s the best time to make a few plans for the longer term and it’s time to be
    happy. I’ve learn this submit and if I may just I desire to counsel you
    some attention-grabbing things or advice. Perhaps you can write subsequent articles relating to this article.

    I desire to read even more things approximately it!

    My webpage vpn special code

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *