Berita  

35 Tahun Mengabdi Di PNS, Kini Lis Imang Terjun Didunia Politik

Kalabahi,metroalor.com-Setela35 tahun mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik itu tugas Fungsional dan Struktural/Birokrasi ,mantan kepala bagian sumber daya alam(SDA) Setda Alor, Lis Dwi Setyowati, S.Pd, per 31 Desember 2022 masuk pada masa purna bakti (pensiun). Selanjutnya dengan berbagai pengalaman tersebut Dia mengambil sikap untuk terjun di dunia politik dengan satu komitmen akan mengikuti pemilihan umum pada 2024 yang akan datang.

Lis Dwi Setyowati, atau sering disapa mama Lis Imang, ketika ditemui di rumah pada Jumad 17/02/23, mengatakan dirinya telah siap maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Alor periode 2024- 2029 pada pemilu tahun depan. Tentunya kata Mama Lis, dengan berbagai pengalaman dibirokrasi bahkan sebagai seorang guru Ia akan mempertaruhkan semua jiwa dan raga untuk daerah ini jika lolos pada pemilu nanti

“Dirinya telah berkomitmen untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pembahasan kebijakan pemerintah jika terpilih nanti pada pemilu 14 Februari 2024 yang akan datang”, tandasnya

Mantan sekretaris dinas perindustrian kabupaten Alor ini menyadari sebagai insan Tuhan tentu ada kekurangannya, namun tidak membatasi dirinya untuk maju sebagai calon anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Kabupaten Alor.

Mantan Guru dan Pengawas Sekolah di kabupaten Alor sejak tahun 1988-2019 ini memiliki berbagai pengalaman. Sebagai Pengawas Sekolah dari tahun 2014-2019, Ia terjun langsung di beberapa kecamatan, untuk melakukan pengawasan Karena itu, Ia tau benar kondisi sekolah- sekolah yang pernah Ia kunjungi. Pengalaman ini menjadi pelajaran buat dirinya untuk masuk dalam dunia politik.

“Semua orang tentu punya harapan dan komitmen untuk membangun daerah ini. Entah melalui ,birokrasi , swasta atau jalur politik dan lain-lain. Saya juga bukan tipe orang yang cuma duduk di belakang meja saja, tapi turun langsung dilapangan untuk melihat langsung,” ujarnya

Isteri dari Almarhum Viktor Imang, SH. M.Si ini mengaku walaupun kelahiran Nganjuk Jawa Timur,namun dirinya mengaku sebagai orang alor. Jiwa dan raga sudah melekat di alam pulau alor tercinta ini .sebab itu, Ia akan berjuang dan memberikan semua pikiran dan berbakti untuk Alor tercinta ini .

” Jika saya terpilih menjadi anggota DPRD Alor, akan memperjuangkan kepentingan masyarakat Alor secara umum tanpa membedakan suku agam dan ras,” ujarnya.

Dia Juga mengaku telah mendapat restu maju sebagai calon anggota DPRD Alor dari semua keluarga dan ketiga anaknya yakni, dr. Varidz M. Imang, dr. Vidha P. Imang, Vachry A. Imang sebagai fodasi untuk bergelut pada dunia politik. tutup Lis. ***(wanka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *