Berita  

Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Dihimbau Jaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Kalabahi, metroalor.com– Masyarakat kabupaten Alor diminta untuk  berpartisipasi aktif dan mempersiapkan diri untuk mensukseskan pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.Selain itu, untuk keberlangsungan pemilihan legislatif ,Pemilihan Presiden, pemilihan gubernur, wali kota dan bupati masyarakat diharapkan  menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kita masing-masing.

Demikian diungkapkan wakil ketua DPRD Alor, Sulaiman singsh ketika ditemui  media di ruang kerjanya, pada 12/4/23.
Menurutnya,Kamtibmas bukan saja menjadi tanggung jawab kepolisian semata, tetapi juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat di daerah yang kita cintai ini  tegasnya.

Sementara mantan ketua  DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Alor yang juga  anggota DPRD Alor, Dony M Mooy, menegaskan, dengan semakin dekatnya pemilu, semua stakeholder dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses dan tahapan pemilu berlangsung.

“Seluruh hal yang menjurus pada perpecahan, ketidakharmonisan dalam masyarakat harus dijaga secara baik. Jaga kekompakan, junjung tinggi nilai kekeluargaan menuju Alor yang lebih baik,” kata  Dony.

Ditempat terpisah, Harid M Ibrahim, salah satu  pemuda  Alor yang berdomisili di kelurahan wetabua   mengajak seluruh masyarakat khususnya kaum muda untuk menjaga dan merawat situasi keamanan yang kondusif selama tahapan pemilu ini berlangsung. 

Menurutnya, tatanan kehidupan yang sudah  ada di Alor yang selama ini sudah  terjalin dengan baik ini jangan  dirusaki hanya karena perbedaan pilihan.

“Pemuda punya peran penting dalam hal ini. Orang Alor adalah orang beradab, bijaksana sehingga mari kita sikapi setiap isu baik nasional maupun daerah dengan kearifan lokal melalui semboyan ite kakang aring, tenangeli mulenoa, tara miti tomi nuku,” tandas  Harid.***

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *