Berita  

Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju

Kalabahi, metroalor.com – Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman S.I.K,M.M, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun Bayangkara yang ke 77 di halaman kantor bupati Alor pada 1/7/23.

Dalam amanat kepala Kepolisian (Kapolda) NTT ,  Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, yang dibacakan Kapolres Alor, memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat yang ada di bumi Flobamora, Kapolda menaruh harapan besar kepada anggota Polri dengan kewenangan yang sangat besar, dimana polri telah melakukan tugas-tugasnya sampai tingkat Desa dan setiap hari anggota Polri besentuhan langsung dengan masyarakat.

Hari ulang tahun Bhayangkara ke-77, mengangkat tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”. Tema ini mengandung pesan yang sangat penting dalam menjalankan tugas kita sebagai anggota Polri, semangat Polri Presisi, yang kita usung ini merupakan tekad dan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Marilah kita melakukan introspeksi diri, melihat apa yang telah kita lakukan untuk kebaikan kedepan, tugas pokok polri adalah memelihara kamtibmas, penegak hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu, kita harus senantiasa menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Jangan kita sakiti hati masyarakat, karena masyarakat adalah mitra kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban”.

Mari kita terus berkomunikasi, berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga harkamtibmas di bumi Flobamora tercinta ini.

Agenda Nasional lain yang harus didukung oleh Polri yaitu pesta demokrasi pileg, pilpres, dan pilkada serentak yang harus diantisipasi dengan baik, berikan dukungan kamtibmas secara maksimal, agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik sesuai asas pemilu sebagai prinsip langsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Menghadapi tugas Polri yang semakin berat, individu anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi, harus semakin beradap responsif, dan bertransformasi menuju institusi modern dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalani tugasnya.

Untuk itu harus Berkoordinasi, komunikasi dan kolaborasi bersama stakeholder menciptakan kerjasama yang baik untuk harkamtibmas di Provinsi NTT.
Kesiapan kita dalam menghadapi situasi yang kompleks dan dinamis akan menjadi penentu keberhasilan kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolda ingatkan bahwa kualitas pelayanan kepada masyarakat harus senantiasa kita tingkatkan, marilah kita bekerja bersama dengan semangat kebersamaan dan memohon penyertaan Tuhan yang maha kuasa, untuk mendapatkan perlindungan, bimbingan, dan rahmat-nya dalam melaksanakan tugas kita.

Setiap jabatan dan pekerjaan yang kita emban adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, mari kita selalu mengingat bahwa setiap tindakan kita akan memiliki dampak bagi masyarakat dan kinerja Polri, marilah kita melangkah maju dengan semangat Polri presisi, menjunjung tinggi profesionalisme, integritas, dan semangat pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Mari kita bersama mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kemajuan yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara yang tercinta, Indonesia umumnya dan masyarakat NTT khususnya, dan saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77 kepada seluruh anggota polri di Provinsi NTT khususnya di Wilayah Kabupaten Alor, teruslah berjuang dengan semangat dan dedikasi yang tinggi.

Dengan kerja keras dan kerjasama yang baik, kita akan mampu mencapai cita-cita yang luhur, mari kita merayakan dan bersyukur atas keberhasilan Polri dalam menjaga keamanan dan melayani masyarakat, saya mengajak kita semua tetap mendoakan Bhayangkara Polri yang gugur dalam tugas agar diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan yang Maha Esa.

Semoga seluruh personel Polri dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, dan semoga Tuhan yang Maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan, bimbingan dan petunjuknya bagi kita sekalian dalam pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023, dengan tujuan untuk meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta sebagai penegakkan hukum yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sebagai Komandan Upacara pada HUT Bhayangkara Ke-77, Wadanki Brimop kompi 4 pelopor Alor, Iptu Nardi.Sementara Pembaca Tribrata oleh Wakapolsek Abal, Ipda Lutfi Satria Nugraha S.Tr.K., didampingi Kanit Tipikor Polresa Alor, Ipda Ibrahim F. Usman S.H.

Upacara juga dihadiri
Bupati Alor, Drs. Amon Djobo M.Ap.,
Dandim 1622/Alor, Letkol Inf. Amir Syarifudin S.H., Kajari Alor, Abdul Muis Ali, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi, R.M Suprapto S.H., Ketua pengadilan Agama Kabupaten Alor, Rauffip Daing Mamala S.H., Setda Alor, Drs. Soni Alelang.,Forkompida Alor., Wakapolres Alor, Kompol Djamaludin., Danpos TNI AL Alor, Kapten Laut Ruswanto Setiadi., Danpos TNI AU Alor, Letda Adm. Evan Akbar. S.Tr.Han., Perwira Kodim 1622/Alor., Para Perwira Polres Alor., Para Tokoh Agama Kabupaten Alor., Tokoh Masyarakat Kabupaten Alor., Ketua Bhayangkari Polres Alor., Para pengurus Bhayangkari Cabang Alor, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1622/Alor., Para purnawirawan TNI/Polri.***

Respon (6)

  1. Good day! This is kind of off topic but I need some help from an established blog.
    Is it hard to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things
    out pretty fast. I’m thinking about making my own but I’m not
    sure where to start. Do you have any tips or suggestions?
    Many thanks

    my web-site: vpn special

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *