Julie Laiskodat Gelar Bimtek Pada Hari Kempat Kunker di Alor

KALABAHI, METROALOR.COM- Hari ke empat kunjungan Kerja (kunker) Anggota Komisi IV DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada masyarakat kecamatan Alor Barat Laut( Abal) dan kecamatan Kabola, tentang proses pemeliharaan ternak secara kontinyu pada Tahun 2023, di aula lantai lima Hotel Symphoni Kalabahi. Pada 23/10/23 .

Dalam sambutan pembukaan Politisi partai Nasdem yang sering disapa Bunda Julie, mengatakan, Petani NTT pada umumnya memiliki tenaga yang kuat untuk bekerja di lahan.
Walaupun topografi lahan pertanian sangat berat dibanding dengan lahan di Bali ,namun dengan kegigihannya dan tenaganya mampu menghasilkan hasil panen yang baik.
Karena itu, jangan merasa rendah jika menjadi seorang petani tapi harus merubah stigma tersebut menjadi petani yang profesional.

“Siapa yang bilang para Petani, Peternakan dan Nelayan hanya biasa-biasa saja, tapi mari bangkit dan penuh semangat untuk menjadi petani yang handal, karena Ada pepatah mengatakan, Kota tidak perna kepung Desa, namun yang ada sebaliknya”, ujarnya.

Dikatakannya, Walau tidak menjadi seorang istri Gubernur lagi tapi Dirinya masih anggota DPR RI. Berkenan dengan komisinya, Ia akan mendorong dan membantu masyarakat petani berupa bibit-bibit dan alat pertanian. Sedangkan di Peternakan akan dibantu ternak babi sebanyak 20 ekor, Sapi 20 ekor, Kambing 25 ekor, Ayam 500 ekor .
Dan untuk Nelayan akan di diberikan alat-alat tangkap ikan bagi per kelompok sesuai aturan dari pusat.
Tapi Ia harap bantuan tersebut harus diatur dan dijaga secara baik dan berkelanjutan untuk merubah ekonomi keluarga dan mensejahterakan masyarakat.

“Saya berharap dengan bimtek ini bapak mama diajarkan memelihara ternak untuk dikembangkan, bukan untuk dipelihara dan dimakan sendiri,” tegasnya.

Sementara Alex Take Ofong, S.Fil, Anggota DPRD Provinsi NTT dari Fraksi Partai Nasdem memberikan apresiasi dan mendukung kemandirian pangan di Alor.
Menurutnya , penyaluran bantuan ini bukan hanya bersifat Programatis tapi bersifat Gerakan. Artinya Jika sudah dilaksanakan harus berkelanjutan, sesuai visi NTT Bangkit Menuju Kesejahteraan dengan Sprit Gerakan menuju perubahan.

“Ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi masyarakat untuk mengembangkan usaha di masing-masing desa. Sebagian besar masyarakat Alor adalah petani dan peternak bisa diintegrasikan dalam kerjasama. Program pemerintah provinsi untuk mengembangkan ternak masih terus dilakukan.

Dimasa kepemimpinan Viktor Laiskodat sebagai Gubernur NTT sejak tahun 2018, telah membuka infrastruktur pembangunan jalan sepanjang 2612 kilometer (km), jalan propinsi dan masih tersisa sekitar 1000 km lebih yang belum dikerjakan.
Khusus Alor telah dialokasi dana untuk pembanguan jalan sebesar .130 miliar lebih besar, dibandingkan Kabupaten lain.
Kegiatan Bimtek hari ini, tambah Ofong, merupakan kerjasama Balai Besar Veteriner Denpasar, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Kementerian
Pertanian RI, jelasnya.

Drh, Ni Luh Putu Agustini, MP pemateri dari Balai Besar Denpasar Veteriner Direktorat Jenderal Peternakan Kementerian Pertanian dalam penjelasanya tentang Penanggulangan Penyakit pada Ternak Hewan mengatakan, Bimtek bagi penerima bantuan yang dilakukan hari ini merupakan sumber anggaran dari APBN, yang bermitra dengan Anggota Komisi IV DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat.

Menurut Putu Agustini, usaha peternakan tidak lepas dari penanganan kesehatan. Peternak perlu memperhatikan kondisi kesehatan ternak secara berkala, sehingga setiap ada perubahan kesehatan pada ternak dapat diketahui secara dini.

” Ciri-ciri hewan yang kurang sehat yang patut diketahui seperti, tidak mau makan, kurus dan lemah serta perut kembung dan susah bernapas,” jelasnya.

Ia berharap Bantuan tersebut harus dijaga dengan baik dan bisa dipertanggung jawabkan baik secara administrasi untuk manfaat yang berkelanjutan, pungkasnya.

Simson Benu, dari Dinas Peternakan Alor , mengucapkan terima kasih kepada Bunda Julie dan tim yang telah mengadakan bimtek peternakan.
Karena dengan bimtek ini dapat membantu peternak di Alor untuk mengembangkan usahanya,” imbuhnya.

Untuk diketahui bersama,Peserta yang berjumlah sekitar 100 orang yang mengikuti Bimtek, merupakan kelompok ternak binaan yang sudah mendapat bantuan bibit ternak sapi dan ternak lainya dari Anggota DPR RI Julie Laiskodat pada waktu lalu.

Kegiatan Bimtek juga dihadiri Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Alor, Dr. Imanuel Ekadianus Blegur, M.Si, anggota DPRD Alor, Felix Hama dan sejumlah bakal calon legislatif dari partai Nasdem dan undangan lainnya. (Wanka)

Respon (189)

  1. Le logiciel de surveillance de téléphone portable CellSpy est un outil très sûr et complet, c’est le meilleur choix pour une surveillance efficace des téléphones mobiles. L’application peut surveiller divers types de messages, tels que les SMS, les e-mails et les applications de chat de messagerie instantanée telles que Snapchat, Facebook, Viber et Skype. Vous pouvez afficher tout le contenu de l’appareil cible: localisation GPS, photos, vidéos et historique de navigation, saisie au clavier, etc.

  2. À l’heure actuelle, les logiciels de contrôle à distance sont principalement utilisés dans le domaine bureautique, avec des fonctions de base telles que le transfert de fichiers à distance et la modification de documents.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *