PJ Bupati: Anggaran Ruas Jalan Petleng – Mainang Diprioritaskan

KALABAHI,metroalor.com. PJ bupati Alor, Zeth Soni Libing akan perioritaskan anggaran untuk perbaikan ruas jalan Petleng – Mainag-Apui pada tahun anggaran 2024.
Demikian disampaikan PJ Bupati ketika menerima ikatan mahasiswa batulolong(Ihmalolong) sebelum turun langsung melihat kondisi ruas jalan tersebut , di ruang kerjanya pada 8/12/23.

Menurut Libing , akan cek langsung dilapangan terkait dengan kondisi kerusakan jalan yang disampaikan oleh mahasiswa Ihmalolong tersebut.
Demikian juga fasilitas pendidikan antara lain, dua sekolah dasar yang disampaikan Ihmalolong.

Sebelumnya, wakil ketua DPRD Alor, Soleman Singsh ketika menerima pengurus ikatan mahasiswa batulolong di ruang komisi menyampaikan akan mengawal dan menjamin serta mengakomodir anggaran untuk ruas jalan Petleng -Mainang untuk tahun anggaran 2024 .

Menurut Singsh, pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) T.A 2024 akan dimulai tanggal 11/12/23. Sehingga Ia pastikan akan melanjutkan aspirasi tersebut kepada badan anggaran dan Dimas terkait.

Demo perhimpunan mahasiswa batulolong yang dinahkodai Frido Manilang didua titik yakni, gedung DPRD dan kantor bupati dengan menerjunkan jumlah pendemo sekitar 50 orang berjalan dengan damai dan aman.
Dalam pertemuan dengan PJ bupati dan wakil ketua DPRD Alor, Frido dan dan Marten Kafomai menyampaikan kondisi ruas jalan Petleng -Mainang yang sangat memperhatikan, sehingga telah makan korban .

Menurut Frido dan Marten ,kondisi ruas jalan Petleng -Mainang sangat buruk tersebut mempengaruhi , ekonomi masyarakat ,pendidikan dan kesehatan . Pasalnya, para penjual yang menjual barang dagangan ke Kalabahi sering celaka dijalan rusak itu, , para ojek yang kredit motor baru, rusak dijalan akibat jalan yang tidak diperhatikan pemerintah . Selain itu, guru-guru yang mengajar di daerah mainang dan sekitarnya juga terdampak.

Ironisnya lagi, seorang ibu yang di larikan ke RSD Kalabahi untuk melahirkan terpaksa melahirkan dijalan . Dan seorang warga yang meninggal akibat jalan yang rusak tersebut, sebut Frido dan Marten .

Oleh sebab itu, Ihmalolong menyampaikan kepada DPRD dan pemerintah agar segerah memperhatikan kondisi ruas jalan tersebut. Jika tidak mereka menolak kepada para caleg daerah pemilihan tiga, untuk tidak berkampanye di dapil tiga khusus kecamatan Alor selatan, dan akan turun demo dengan jumlah masa yang lebih banyak lagi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *