Berita  

Sekitat 60 Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung .

KALABAHI,metroalor.com – Sedikitnya sekitar 60 rumah warga di labuan bajo ,kelurahan Kabir kecamatan pantar, rusak akibat angin puting beliung, pada Rabu 24/1/24. Dalam pristiwan tersebut tidak ada korban jiwa , namun dipastikan kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah.

Menurut informasi dari salah satu warga yang mengirim gambar serta vidio pada meteoalor.com, angin puting beliung disertai dengan hujan deras terjadi sekitar pukul 16: 00 WITA dan mengakibatkan sekitar 60 rumah warga rusak , kerusakan terjadi mulai mulai dari warga yang tinggal di pesisir pantai hingga bandara Kabir.

Sementara sekretaris camat pantar Julkfli ,yang dihubungi metroalor.com pada pukul 17:00 WITA mengungkapkan, sementara masi melakukan pendataan rumah warga yang rusak.

” Kami bersama kepolisian dan TNI sementara bahu membahu melakukan pendataan rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung .
Oleh sebab itu ,kami belum bisa pastikan berapa jumlah rumah rusak . Namun Ia pastikan tidak ada korban jiwa dama musibah ini”, ujar Sekcam .

Untuk sementara belum ada informasi tentang korban jiwa. Namun rumah warga rata-rata rusak berat. Karena atap rumah semua dihantam angin sehingga terlepas .Sementara ini masih hujan deras di pantar, sehingga menyulitkan kami untuk mendata.
Setelah kami data lalu akan dilaporkan ke bapak camat, tambah sekcam.

Menurutnya, warga sementara masih bersihkan puing-puing kerusakan rumah mereka. Kami belum bisa pastikan apakah warga yang terdampak dievakuasi sementara atau tidak ,ujarnya.

Kepala BPBD , Obet Bolang yang dihubungi melalui WhatsApp nya mengatakan Trimakasih om, sementara ada koordinasi dengan camat dan Kapolsek. Sementara didata puluhan rmh rusak berat dan tidak. belum ada korban jiwa, kata Obet. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *