DPD PAN Alor Terima Pendaftaran Balon Bupati Dan Wabup .

Kalabahi, metroalor.com, Jelang pemilihan kepala Daerah dan wakil kepala daerah( Pilkada) secara serentak pada November 2024 mendatang,  maka Dewan pimpinan daerah (DPD) Partai amanat Nasional (PAN) Kabupaten Alor, membuka  ruang kepada para kandidat yang akan turun gelanggang pada ajang  politik lima tahunan tersebut.

Maka secara terbuka dan transparan DPD  PAN Alor akan mulai menerima pendaftaran bakal calon(balon) Bupati dan wakil Bupati  Alor, untuk diusung bersama partai koalisi lainnya  pada pilkada mendatang.

Demikian diungkapkan ketua DPD Alor, Ahmad Yohan, M.Si melalui sekretaris, Yusram Bainkabel pada 20/3/24 di sekretariat DPD PAN Alor . Menurutnya, pendaftaran akan dimulai tanggal 25 Maret – 18 April 2024, setiap jam kerja , mulai pukul 9:00 – 16:00 WITA .
Setiap kandidat yang ikut mendaftar diwajibkan  membawa surat permohonan , yang ditujukan kepada ketua DPP.

Tahapannya,  lanjutnya, setelah didaftar nama-nama  balon tersebut akan  di kirim  ke DPP melalui DPW NTT, kemudian akan dilakukan fit and proper tes , yang lolos akan direkomendasikan untuk maju sebagai balon bupati dan Wabup .

Dan perlu kami tegaskan, pendaftaran ini terbuka untuk umum  bagi siapa saja . Apakah  politikus, pengusaha, atau kader partai .

PAN Alor , katanya, pada pileg 14 Februari lalu mendapat dua kursi di DPRD  utk periode 2024 – 2029, masing-masing dari dapil satu, atas nama Khaerudin Ahmad dan Gunawan Bala dari dapil empat.

” Kami bersyukur juga karena  untuk periode ini perwakilan legislatif  dari PAN Alor tambah satu kursi dari sebelumnya yang  cuma satu kursi selama 10 tahun”

Menurut Ketua DPD ,kata sekretaris, hingga saat ini DPP belum mengeluarkan rekomendasi untuk balon bupati dan Wabup di 22 kabupaten di propinsi NTT. Selain itu, belum ada komunikasi dari pihak manapun pada DPP ,soal proses dukungan pada pilkada.

” Jika ada pihak tertentu yang mengatakan sudah ada komunikasi dan lobi-lobi dengan  pengurus DPW atau DPP, itu sama sekali tidak benar. Apalagi sampe mengatakan sudah mendapat restu dari DPP PAN.  Semua proses harus sesuai mekanismenya, katanya.

Pada kesempatan ini juga,  Ketua DPD menyampaikan ucapan terimakasih kepada pendukung dan simpatisan PAN yang telah memberikan suaranya untuk memilih caleg DPR RI, DPRD propinsi hingga DPRD kabupaten, semoga amanah dari  masyarakat khususnya di kabupaten alor, kami akan  menjaga untuk membantu rakyat.(Wanka) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *