Ekbis  

TA 2022 Pemda Alokasi Dana 60 Miliyar Untuk Infrastruktur Di kecamatan Abad .

Moru – Metroalor.com,
Pemerintah Daerah( Pemda) kabupaten Alor  akan mengalokasikan dana sebesar enam puluh Miliyar termasuk   bantuan dari Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk membangun kembali infrastruktur yang rusak akibat curah hujan yang tinggi dan mengakibatkan jalan dan jembatan rusak berat. Pemerintah Propinsi jelasnya,  akan memberikan dana sebesar 38 miliyar untuk infrastruktur jalan dan jembatan karena  itu menjadi kewenangan pemerintah propinsi  untuk pembangunan ruas jalan watatuku – Mataraben. Sementara untuk Kalabahi -kokar  dialokasikan dana sebesar dua puluh delapan miliyar lebih(28 M),  untuk perbaikan jalan.
Demikian  disampaikan Bupati Alor, Drs.Amon Djobo dalam arahannya ketika membuka kegiatan evaluasi Pelaksanaan Pembangunan tahun anggaran 2021 dan Pemantapan pelaksanaan tahun 2022 tingkat kecamatan Abad yang berlangsung di Moru Senin, ( 24/01/22). Menurut bupati dua periode ini bahwa rapat evaluasi ini mestinya menjadi rapat pamong praja karena  rapat ini sangat penting dimana dapat mengevaluasi kembali kegiatan kegiatsn pembangunan yang sudah berlangsung di kecamatan Abad selama ini dan juga yang akan dilaksanakan. Untuk itu camat dan kepala desa, kata Djobo, harus berperan aktif dan juga mengetahui masalah di wilayahnya dan juga harus tahu bagaimana caranya untuk menyelesaikannya masalah masalah yang terjadi di tengah madyarakat.  Karena itu dalam rapat evaluasi ini Ia harapkan ada kesimpulan baik yang diambil sehingga dapat mengetahui mana yang menjadi tanggung jawab kecamatan, kabupaten dan propinsi dalam melayani masyarakat di Kecamatan Abad ke arah yang lebih baik.
Sementara itu camat Abad, Yapi Hinglir, mengatakan forum di lakukan untuk mengevaluasi perjalanan pemerintahan kecamatan abad agar dapat  menemukan titik-titik lemah di wilayah Kecamatan  untuk dilakukan perbaikan   kedepan.
Untuk  presentasi Vaksinasi Dosis  tahap Satu, kata Hinglir sudah mencapai 99 persen, sedangkan Dosis  tahap dua 69 persen. Pencapaian ini karena hasil kerja sama dan dukungan dari semua  Kapolsek Abad, Danposramil Abad serta jajaran UPT Puskesmas Moru.
(nikobekamau/wanka)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *