Ekbis  

Bupati Djobo Prihatin PT Cip Moru Sering Kehilangan Mutiara.

Moru,metroalor.com- Bupati alor, Drs.Amon Djobo,saat memberikan arahan ketika berkunjung ke PT Cendana indopreals moru (Cip)di kelurahan moru, kecamatan Alor barat daya( Abad) pada 12/5/22 mengatakan, kita patut bersyukur karena dengan kehadiran PT Cip di alor khususnya, di kelurahan moru telah memberikan dampak positif yakni merekrut tenaga kerja lokal di kecamatan ini.
Menurutnya, selama kabupaten Alor ini ada sumber Pendapatan asli daerah (PAD) Alor pada tahun 2019 kita tembus 56 milyar, karena itu dalam tahun ini kita harus meningkatkan lagi.”Belum pernah kita mencapai target sebesar itu”,tandas Bupati Djobo.
Mantan asisten tiga ini minta kepada Masyarakat atau karyawan yang bekerja di perusahan mutiara ini harus bersyukur karena perusahan telah memberikan upah sesuai standar UMP, Jamsostek dan THR.sebab itu, mari kita sama-sama menjaga dari segala bentuk- bentuk yang merusak perusahan ini, ujarnya.
Jika terjadi kehilangan mutiara lalu ada karyawan yang diberhentikan dari perusahan ini , tentu merugikan diri dan keluarga kita . “Tenaga kerja dalam sebuah perusahan harus punya tanggung jawab . Jangan cuma pada saat jam kerja, tapi diluar jam kerja harus punya tanggung jawab yang sama. Pasang mata dan telinga, jika ada kejadian aneh di lokasi kerja segera laporkan ke pimpinan perusahaan untuk ditindak atau diantisipasi “, tandasnya.
Bupati dua periode ini telah dengar bahwa sering terjadi kehilangan mutiara di perusahan ini. ” Saya sangat menyayangkan karena sering terjadi kehilangan mutiara di perusahan ini.maka Saya minta agar kejadian ini jangan terulang lagi”,ujarnya.

Bupati Amon Djobo, bersama Kapolsek Abad, Iptu Jean Sakalla berkunjung ke PT CIP Moru .


Menurutnya, perusahan ini tidak menutup mata dari berbagai kegiatan, tapi sering memberikan bantuan melalui dana CSR di kelurahan moru antara lain, kegiatan pemerintah, pendidikan dan agama.
Perusahan sudah membuka lapangan pekerjaan buat kita, seperti di wolang, hirang dan lingal, maka kerja harus tulus dan disiplin,ungkapnya .
Sementara itu, Camat Abad Yapi A.Hinglir SP.,dalam sambutanya mengatakan, PT. Cendana Indopreals beroperasi di Moru, kecamatan Abad sejak tahun 2010, dan memperkerjakan karyawan sebanyak 160 orang hingga saat ini.
Menurut Hinglir, ini sebuah peluang pekerjaan pekerjaan swasta yang baik buat orang Abad.
perusahaan ini kata Hinglir, telah memberikan beasiswa sebagai bentuk kepeduliannya dalam bentuk dana CSR kepada anak- anak sekolah yang berada wilayah kelurahan moru.
Diakuinya sudah mendapat laporan bahwa ,sering terjadi kehilangan mutiara sebanyak empat kali, dan kasus ini telah diloporkan juga ke poksek Abad, sebut Hinglir
Untuk diketahui turut hadir kunjungan bupati tersebut Kapolsek Abad, Iptu, Jean Sakalla, SH, Lurah Moru Aristarkus Mabileti, SE.,M.Tr.AP., Danposramil Abad Okto Moilegi.(wanka)

Respon (10)

  1. You really make it appear so easy along with your presentation however I find
    this topic to be actually one thing which I think I
    might never understand. It seems too complex and very
    wide for me. I’m having a look ahead for your next
    post, I will try to get the hang of it!

    Feel free to surf to my blog: vpn 2024

  2. whoah this blog is excellent i like studying your articles.
    Stay up the good work! You realize, many persons are searching round for this information, you can help them greatly.

    my website … vpn 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *