Hukrim  

Kades Dan Aparat Desa Memenuhi Panggilan Polisi.

Moru-metroalor.com,Kepala desa wolwal barat, Nurdin U. Mabikafola dan empat warga penerima dana batuan desa pada Tahun anggaran 2021 memenuhi panggilan  Kanit Reskrim Aipda Eddy Hingmadi, Polsek Abad, pada Rabu 3/8/22.

Seperti yang disaksikan wartawan metroalor.com, Selain Kepdes wolwal barat,  turut hadir pula dalam pengambilan keterangan tersebut  aparatur desanya yakni Priz I. Neko, Henky Maudemang, Sri Diana A, dan empat  warga  yang berhak dana sisa bantuan yakni, Sarjan Laaban., Nazer Kamahi., Amin Sudirma A, dan  Sem Malaitiba,.

Usai diambil keterangan, Kepala Desa wolwal barat Nurdin Mabikafola,mejelaskan terkait dana sisa bantuan perikanan itu kami pihak pemerintah desa sudah bagikan kepada empat orang   penerima dan buktinya  sudah disampaikan di kecamatan dengan total nilai keselurahan  sebesar tujuh juta.
“jadi  sebenarnya ini tidak masalah, hanya masih ada sisa uang sebesar 4 juta lebih akan dibayar dalam bulan agustus ini”,  kata Nurdin.

Sementara Nazer Kamahi salah satu penerima bantuan   mengaku kami sebagai penerima bantuan ini sudah menerima sebanyak dua kali. Keterangan ini juga diamini oleh bendahara  dana desa , Sri Diana.
“kami ini yang menerima bantuan tersebut. Awalnya saya sendiri yang mendesak kepala desa agar segera menyelesaikan sisa dana bantuan kami tersebut.Dan selanjutnya  kami sudah terima dua kali”, ujar Nazer. Keterangan seperti ini juga kami  telah sampaikan pada polisi.Ia mengakui  Pembagian uang sisa tidak melalui kesepakatan rapat.

Warga dan aparat desa Wolwal barat penuhi panggilan Polsek Abad

Sementara  Anselmus Songkai sebagai pelapor membantah semua keterangan dari kepdes dan penerima bantuan tersebut. Menurutnya, sangat tidak tepat  jika  pengembalian  sisa  dana itu diberikan dua tahap. Kalau ada tahapan tolong dijelaskan juga  kapan tahap pertama  dan keduanya, pinta songkai.

Menurut salah satu tokoh masyarakat di desa wolwal barat itu sangat tidak puas dengan keterangan dari penerima bantuan tersebut.  Sebenarnya kata Songkai, baru  tahap pertama saja . Setelah ada temuan Rp,30.184.000 dan selanjutnya dibayar Rp7.546.000 sehingga sisahnya ada sekitar empat juta lebih yang belum di terima  oleh masing- masing penerima .
Namun dia hargai semua keterangan tersebut pada polisi tapi tolong juga ditunjukan bukti-bukti.

Pemeriksaan  Kepdes dan para stafnya berlangsung selama dua jam . Dan kita tgu saja hasil pemeriksaan dan tindak lanjut  dari pemeriksaan tersebut.**wanka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *