Hukrim  

Kapolda NTT: Informasi Dari Masyarakat Sangat Dibutuhkan Untuk Berantas Kejahatan.

Kalabahi,metroalor.com, Pemberantasan judi online jangan cuma pada  pada agen-agen( pengecer) kecil tapi dari agen kecil tersebut menjadi  pintu masuk untuk menangkap bandar- bandar besar.
Demikian diungkapkan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH ketika bertemu dengan para media dalam kunjungan kerjanya  di Mapolres alor pada 27/8/22 . Menurutnya, yang namanya minuman keras, Narkoba perjudian merupakan penyakit masyarakat . Namun pemberantasan perjudian sesuai instruksi Kapolri harus diberantas sampai keakar-akarnya.
” Polres Alor sudah melakukan operasional. Dan teman-teman wartawan sudah tau sendiri.Dan polisi tidak bisa kerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat dan jurnalis . Karena setiap informasi dari masyarakat dan wartawan sangat dibutuhkan polisi untuk mengungkap dan menangkap para pelaku-pelaku penyakit masyarakat tersebut”, tandas Kapolda Setyo.

Dalam melakukan  kunjungan perdana di Polres Alor ini, Kapolda Setyo mengatakan  dalam rangka mengecek kesiap siagaan dari anggota Polres Alor beserta jajarannya. Kemudian melaksanakan kegiatan bakti sosial diantaranya bantuan sosial kepada purnawirawan, kepada warakauri, anak-anak stunting, anak-anak distabilitas yang merupakan bagian dari upaya kepolisian memberikan partisipasi kepada masyarakat.

Kapolda serahkan bantuan kepada para purnawirawan Polri.

Bakti sosial  ini, kata Setyo merupakan bentuk pendekatan kepolisian, khususnya Polres Alor kepada masyarakat. Selain itu juga   ada kegiatan vaksinasi juga. Walaupun   saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif covid 19   relatif jauh lebih turun,yakni cuma   9 orang  yang terkonfirmasi di seluruh NTT tetapi kita tetap mengantisipasi  melakukan vaksinasi kepada masyarakat , terutama yang belum untuk vaksinasi satu, kemudian vaksinasi dua dan tiga, sebut Kapolda Setyo.

Sementara terkait masalah Kamtibmas jelang Pemilihan Umum 2024, Setyo mengaku situasi Kamtibmas  masih kondusif. Meski demikian, pihaknya terus mengantisipasi dan melakukan deteksi dini dengan berbagai pihak.Semua kegiatan yang bersinggungan dengan politik tentu kami jadikan sebagai atensi apakah ada eskalasi ataukah landai-landai saja, terang Setyo.

Dikatakannya, masalah Kamtibmas adalah tanggung jawab kita  bersama sebab itu semua masyarakat khususnya masyarakat NTT harus ikut berpartisipasi. Karena tanpa dukungan masyarakat,  Kamtibmas tidak mungkin akan terjaga dengan aman dan baik, tandasnya.

Dalam kunjungan pertama di pulau seribu ini,  Kapolda NTT didampingi  Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny Henny Setyobudi dan sejumlah pejabat Polda NTT. ***

Respon (1)

  1. Wow, marvelous weblog format! How lengthy have you been running a blog for?
    you make running a blog glance easy. The entire look of your web site is wonderful, as neatly as the content!

    You can see similar here najlepszy sklep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *