Ekbis  

Wabup Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan Kepada 38 Kelompok

Kalabahi, metroalor.com– Wakil bupati Alor, Imran Duru, S.Pd.M.Pd menyerahkan bantuan  sarana prasarana perikanan  tangkap  tahun anggaran 2023 kepada 38 kelompok nelayan dari tujuh kecamatan yang tersebar di kabupaten Alor, diaula dinas perikanan dan  kelautan kabupaten Alor,pada 18/4/23.
Bantuan sarana prasarana yang dibiayai dari Pos APBD tahun anggaran 2023 berupa,
Mesin ketinting Honda GX 200/6,5 PK, gillnet monofilameny,dan mesin Yanmar, TF 155 pk.

Sebelumnya dalam arahannya Wabup Imran mengatakan, bantuan alat perikanan ini merupakan kebutuhan nelayan yang  diakomodir oleh dinas perikanan kemudian diusulkan Bapelitbang . Karena itu , setelah  menerima bantuan ini jangan sampe dijual atau di gunakan untuk kegiatan lain.

“Ada nelayan yang pake pukat untuk mengurung ayam. Ada juga yang mesin ketintingnya  dijual kepada orang lain. Semoga praktek-praktek seperti ini harus dihindari .
Bantuan pemerintah untuk meningkatkan kebutuhan  ekonomi masyarakat khususnya nelayan . Jadi saya harap jangan disalahgunakan “, tandas Imran.

Menurutnya, Kelompok penerima bantuan perikanan ini kita satu keluarga, namun anggaran yang terbatas sehingga dalam satu kecamatan atau desa ada yang terima bantuan ada yang belum . APBD kita sangat terbatas sehingga bantuan ini harus di gunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan nelayan, khususnya meningkatkan taraf hidup nelayan dan keluarga.

Acara penyerahan bantuan yang dihadiri pula , kepala bagian protokol Setda Alor, Ignasius Lagasani, Sekretaris dinas perikanan dan kelautan Alor, Yakob Lapenangga dan sejumlah kepala bidang kantor perikanan dan kelautan serta para kelompok penerima  bantuan dari tujuh kecamatan yakni, Kecamatan Abal, Kabola, Pantar, Pantar tengah, Pantar timur, Pureman dan  kecamatan pura. Penyerahan bantuan tersebut ditandai juga dengan penandatanganan berita acara serah terima   oleh kepala dinas dan perwakilan ketua kelompok .

Sementara itu, kepala dinas perikanan Sutiyo Ambao dalam sambutanya mengatakan, penyerahan bantuan kali ini terpusat , dan  dihadiri oleh wakil bupati .Berbeda dengan waktu lalu yang dibagikan secara terpisah perorang atau perkelompok. Artinya lanjut Sutiyo, agar  pemerintah daerah khususnya bapak wakil bupati juga bisa  mengenal semua anggota kelompok nelayan yang ada di alor ini.

Bantuan ini merupakan wujud nyata  bahwa, kepedulian pemerintah daerah untuk memberikan batuan kepada nelayan . Bantuan ini tidak seberapa .namun harapan Pemda bantuan tersebut dapat meningkatkan ekonomi keluarga . Kedepan jika kondisi keuangan memungkinkan,  Pemda akan memberikan bantuan dalam bentuk satu paket. Artinya mulai perahu dan semua fasilitas alat tangkap ikan  pendukung lainnya, ujar Sutiyo.***

Respon (6)

  1. Please let me know if you’re looking for a article author for your weblog.

    You have some really good posts and I think I would be
    a good asset. If you ever want to take some of the load off,
    I’d really like to write some material for your blog in exchange
    for a link back to mine. Please blast me an e-mail if
    interested. Cheers!

    Here is my homepage: vpn coupon 2024

  2. Heya i’m for the first time here. I came across this board
    and I to find It really helpful & it helped me out much.
    I’m hoping to present one thing again and help others such as you aided me.

    Feel free to visit my blog post vpn 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *