Berita  

Zakarias Padama, Warga Desa Lembur Diduga Hilang saat Melaut.

Kalabahi, Salah seorang warga desa lembur barat, yang beralamat di RT 07 RW 03, kecamatan Alor tengah Utara diduga dinyatakan hilang saat melaut pada tanggal 24 Desember 2021.
Pria yang bernama Zakarias Padama berumur 40 tahun, ketika itu sekitar pukul 17.00 WITA, pamitan untuk membuang pukat di perairan laut takalelang.
Karena yang bersangkutan tidak kunjung tiba maka,keluarga Zakarias, Nani Ahmad Maufani umur 42 tahun melaporkan ke Polsek Alor tengah Utara(ATU) sekitar jam 13.00 WITA, pada tanggal 25 Desember 2021.
Krnologinya, menurut Nani, kata Kapolres Alor AKBP.Agustinus Christmas, melalui prees releasenya bahwa,Sekitar pukul 17.00 wita Sodara Zakarias Padama menyampaikan kepada keluarganya, bahwa mau berangkat lepas pukat sore di rompong miliknya .
Menurut Nani, kebiasaan Zakarias ketika melaut di sore hari seperti itu, akan pulang sekitar pukul 20.00 wita. Namun keluarga dan warga menunggu sampai pagi harinya Zakarias belum juga pulang kerumah.
Ironisnya lagi ,beberapa warga yang juga nelayan mengecek rompong milik Zakarias pada malam hari itu namun, ketinting dan Zakarias tidak ditemukan dalam rompong tersebut. Karena itu keluarga melaporkan berita tersebut ke Polsek ATU.

Tim SAR melakukan persiapan untuk mencari Nelayan Zakarias Padama


Oleh sebab itu, dihari yang sama Sabtu tanggal 25 Desember 2021 pukul 10.20 wita, Jajaran kepolisian polres Alor bersama tim SAR Kabupaten Alor melakukan rapat yang dihadiri,Camat ATU Sabdi Makanlehi, SH, MH,Kapolsek ATU, Iptu Onan Ndolu, SH dan anggota,Kasat Pol Airud polres Alor, Iptu Kasman Sara dan anggota, Basarnas Kabupaten Alor, Hamka dan anggota BPBD Kabupaten Alor Fahmi Uba dan anggota.TNI AL Kopda Arif dan Kepala desa Lembur Barat Abneter Yetimauh.
Dalam rapat tersebut dibentuk empat tim yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Basaŕnas, BPBD dan masyarakat desa Lembur Barat.
Selanjutnya satu tim melakukan pencarian dilaut sedangkan tim lainnya melakukan pencarian di pesisir pantai Mali, kelurahan kabola sampai di Desa Batu Putih,kecamatan Kabola. Namun hasilnya belum di temukan Zakarias Padama. Karena belum ditemukan maka
pada pukul 15.30.wita, tim SAR kembali berkumpul di Takalelang desa Lembur Barat dan melalukan evaluasi.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *