Ekbis  

Anggota DPR RI Ahmad Yohan dan BI Adakan Seminar Pengembangan UMKM

Kalabahi, metroalor.com- Anggota DPR RI Ahmad Yohan ,M.Si dan Bank Indonesia mengadakan seminar peranan Bank Indonesia( BI) dalam pengembangan UMKM di desa lendola pada 12/4/22.
Anggota DPR RI komisi XI dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ahmad Yohan, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, Propinsi NTT punya potensi yang lebih baik dan luar biasa dari propinsi lainnya. Namun kita  belum kelolah secara baik komoditi-komoditi yang ada di Alor antara lain ,kelapa, coklat , kopi seperti di daerah-daerah lainnya. Selain itu, kita juga punya potensi pariwisata yang belum dikelolah secara baik. Dan  potensi parawisata relegi yang belum dikemas secara baik.
Sebab  itu, kata Ahmad Yohan,  Kita berharap dengan kehadiran BI bisa memberikan semangat dan mendorong kita untuk mengembangkan potensi yang kita punya. “Jadi tidak bisa kita bangun Alor dengan potensi  di Jawa, tapi harus potensi yang ada di alor”, sebut Ahmad Yohan yang biasa di sapa AYO.
Dia berharap bantuan-bantuan yang turun kemasyarakat dapat di monitor dan dipantau oleh pihak pemerintah desa  agar bisa berjalan dengan baik dan  berkembang. ” Jangan hanya gara-gara Pilkades kita menghambat program-program yang  masuk kedesa, akirnya kita kehilangan dana ratusan juta yang akan dibantu oleh BI.  Bukan saatnya lagi untuk ribut-ribut, kalau mau maju harus kompak”,  tandas AYO.
Semua potensi seperti, tenun, pertanian, peternakan harus kita kembangkan serta  harus diawasi oleh pemerintah setempat.”Jangan terima uangnya   lalu kelompoknya bubar. Mau berapapun jumlah uang yang kita bantu terus tidak kembangkan potensi yang ada, maka kita akan terus miskin” ujarnya.
Karena itu kata AYO, dengan bantuan dana dari BI kepada kelompok-kelompok usaha kita harap dapat dikelolah dengan baik dan berkembang.

Foto bersama pelaku UMKM dan staf Ahli anggota DPR RI serta pejabat kepdes Lendola


Sementara itu, mewakili pimpinan BI propinsi NTT, Hadrianus Paulus Asa dalam sambutannya  mengatakan, Anggota DPR RI dari komisi XI, Ahmad Yohan  adalah mitra strategis  BI dalam rangka mendorong pengembangan UMKM di NTT khususnya di kabupaten Alor dan desa lendola .
BI punya kepedulian untuk mendorong UMKM untuk bisa naik kelas.”UMKM merupakan tiang dari negara ini jadi, dari usaha yang dilakukan pelaku UMKM merupakan sumbangsih kepada negara karena UMKM sebagai sektor yang menyumbangkan hampir 99% ekonomi di Indonesia” sebut Hadrianus.
UMKM sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia bagi kemandirian ekonomi.kalau UMKM kita kuat otomatis ekonomi Indonesia kita juga kuat, ujar Hadrianus.Untuk menjadi UMKM yang tangguh perlu usaha ,niat, dan dibekali pengetahuan- pengetahuan.  “Modal untuk UMKM bisa naik kelas adalah menambah  pengetahuan”,tandas Hadrianus.
Dia minta kepada kepala desa lendola untuk memantau UMKM, karena kalau masyarakat sejahtera,tentu desa juga sejahtera. Talenta yang sudah berikan Tuhan harus dikembangkan, jangan dimakan habis. Itu harapan kita bersama ,terangnya.
Rachel Yunita lelang, Sp
Penjabat kepala desa lendola dalam sapaannya menuturkan, Desa Lendola ini sangat luar biasa karena dikunjungi oleh BI dan anggota DPR RI komisi XI, walapun sosialisasi dilakukan secara virtual tapi kita patut bersyukur karena menjadi perhatian dari pihak luar.
Sosialisasi dan seminar dari BI dan anggota DPR RI, Ahmad Yohan menjadi momen yang luar biasa. kesempatan ini tidak boleh disia-siakan karena jarang terjadi seperti ini.
Bapak Ahmad Yohan sudah banyak membantu masyarakat di desa lendola.ada bantuan perumahan, ada bantuan dana untuk pengembangan kelor dan sebagainya.Bapak Ahmad Yohan adalah anggota DPR RI yang punya hati kepada masyarakat,  sebut Rachel.
Untuk diketahui, seminar yang berlangsung dari jam 15.00 wita hingga waktu berbuka puasa tersebut dihadiri oleh peserta pelaku UMKM sekitar 50 orang . Dengan pemateri Yos Boli Sura dari  BI dan
Abdul syukur Oumo,M.sos staf ahli anggota DPR RI Ahmad Yohan.***

Respon (13)

  1. The next time I read a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I mean, I know it was my choice to read, but I actually thought youd have something interesting to say. All I hear is a bunch of whining about something that you could fix if you werent too busy looking for attention.

  2. Wow, fantastic weblog format! How lengthy have you been running a blog for?

    you make running a blog glance easy. The whole glance of
    your web site is excellent, as well as the content material!
    You can see similar here sklep

  3. Oh my goodness! an amazing article dude. Thank you Nonetheless I am experiencing issue with ur rss . Don’t know why Unable to subscribe to it. Is there anyone getting identical rss downside? Anybody who knows kindly respond. Thnkx

  4. Thank you for another informative website. The place else could I get that kind of information written in such a perfect way? I have a challenge that I am simply now operating on, and I have been at the glance out for such info.

  5. There are some attention-grabbing time limits in this article but I don’t know if I see all of them center to heart. There may be some validity but I will take maintain opinion till I look into it further. Good article , thanks and we wish more! Added to FeedBurner as nicely

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *