Berita  

Peserta MTQ Kabupaten Alor Diperhitungkan Di Propinsi NTT .

Kalabahi,metroalor.com- Peserta musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ) dari kabupaten Alor sangat diperhitungkan di tingkat propinsi Nusa tenggara timur (NTT), pasalnya, sudah  tiga kali berturut-turut menjadi juara umum, dan selalu  mewakili  propinsi NTT untuk mengikuti MTQ tingkat nasional.
Demikian disampaikan Bupati Alor, Drs Amon Djobo, M.AP dalam arahan dan sambutan ketika membuka MTQ tingkat kabupaten ke XXIX di masjid Muhajirin kadelang, kelurahan Kalabahi timur, kecamatan teluk mutiara,kabupaten Alor pada  malam hari tanggal 23/5/22.
“Kabupaten Alor sangat ditakuti dan disegani untuk jajaran MTQ di tingkat propinsi NTT.Oleh karena itu, kita berharap MTQ tingkat propinsi yang dilakukan di kabupaten Rotendau, peserta dari Alor tetap menjadi juara umum lagi untuk mewakili propinsi NTT untuk mengikuti  MTQ tingkat nasional di Kalimantan Selatan. Paling tidak juara satu ,dua atau tiga”, sebut Djobo.

Bupati saat memukul beduk beduk disaksikan wakil bupati, ketua DPRD dan ketua panitia MTQ ke XXIX ,2022


Prestasi prestasi yang telah kita raih menunjukan bahwa , Alor merupakan salah satu daerah paling rukun di propinsi NTT , sehingga telah mendapat harmoni award dari pemerintah pusat. Kita telah mendapat pengakuan dari tingkat pusat dan propinsi.
Sumber daya  manusia di tanah ini sangat membanggakan, dan menjadi motivasi untuk keberhasilan daerah ini,tandas Bupati Djobo.
Menurutnya, MTQ ke XXIX tahun 2022 jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, karena kita semua berkepentingan baik dari masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, peguyuban, pemerintah,  tokoh adatiah  semua pemangku kepentingan mulai tingkat kelurahan hingga kabupaten tanpa melihat suku, agama dan ras bergotongroyong,  bahu membahu melakukan persiapan hingga terselenggaranya MTQ  malam ini.
Pesan bupati kepada cori-  coriah, buatlah sebuah prestasi dan karya- karya yang  berharga, yang tidak mungkin menjadi mungkin di arena MTQ tingkat propinsi sehingga nama Alor menjadi harum dan dikenang banyak orang ,karena ketulusan dan keikhlasan untuk memberi bagi banyak orang di daerah ini.
Mantan asisten tiga Setda Alor minta pada semua masyarakat yang hadir diarena MTQ ini agar memberikan motivasi dan dukungan kepada peserta MTQ tingkat kabupaten yang telah diselenggarakan oleh panitia. Walaupun di tengah keterbatasan dan kekurangan tapi panitia telah berbuat dan memberi harga bagi daerah ini, ujar Bupati Djobo.
Sementara ketua DPRD Alor, Enny Anggrek, SH dalam sambutanya mengatakan, atas nama DPRD, kami  merasa berbesar hati dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan MTQ tahun ini.
Menurutnya, momentum ini jangan cuma dijadikan sebagai ajang silahturahmi , tapi  lebih bermakna ketika peserta mengikuti dengan  tekun dan hikmah.Dan  tidak sekedar melantunkan ayat suci Alquran, tapi mengahayati dan mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Karena sejalan dengan Thema MTQ tahun 2022 yakni, MTQ mewujudkan sumber daya manusia Qurani yang unggul menuju Alor kenyang, sehat dan pintar, ungkap Enny.

Tamu undangan MTQ ke XXIX tahun 2022


Pelaksanaan MTQ tahun 2022 jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya jauh lebih baik dari tampilan arena yang lebih menawan hati. Hal ini dapat memotivasi kita dengan menunjukan prestasi yang membanggakan bagi kabupaten Alor tercinta. ” Kita sama-sama mendoakan agar MTQ tingkat nasional kabupaten Alor bisa keluar sebagai juara”, tandas Enny.
Tercatat dalam sejarah bahwa kabupaten Alor telah menjadi juara umum sebanyak tiga kali berturut-turut di tingkat propinsi Nusa tenggara timur.Hal ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Alor sehingga perlu dipertahankan pada arena MTQ tingkat provinsi NTT tahun 2022, harap Enny.
Ketua panitia MTQ tahun 2022 Muhammad Baesaku, S.Sos dalam laporannya mengatakan, MTQ ke XXIX tahun 2022 diikuti oleh dua belas kecamatan dengan jumlah peserta sekitar 227 kafilah, Jika ditambah dengan rombongan yang mengikuti peserta maka totalnya 1600 orang.  Menurutnya, ada empat kategori yang akan dilombakan pada arena MTQ tingkat kabupaten tahun 2022 ini, terang Baesaku.
Untuk diketahui, turut hadir dalam acara pembukaan MTQ tahun 2022 ini, wakil bupati Imran Duru S.Pd,  Kapolres Alor dan jajaran forkompinda Alor.
Acara pembukaan yang diawali dengan pelantikan dewan juri sebanyak 32 orang oleh ketua MUI kabupaten Alor, Muhammad Bere, SH. Pelaksanaan MTQ tahun 2022 tersebut akan berlangsung dari tanggal 23 – 28 Mei 2022.***

Respon (2)

  1. Hey! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get my site to
    rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.

    If you know of any please share. Cheers! I saw
    similar article here: Backlinks List

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *