Ekbis  

BI Dan Anggota DPR RI Adakan Seminar UMKM

Kalabahi, metroalor.com– Bank Sentral Indonesia(BI) dan anggota DPR RI,Komisi XI ,Ahmad Yohan adakan kegiatan seminar UMKM di desa Lendola ,kecamatan teluk mutiara pada Senin,19/9/22.
Dalam sambutannya, anggota DPR RI komisi XI, Ahmad Yohan, M.Si mengatakan, seminar UMKM didiskusikan berulang-ulang karena UMKM itu penting untuk mendorong perekonomian kita di Alor dan Nusa tenggara timur.
Menurut anggota fraksi partai amanat Nasional(PAN) dari daerah pemilihan NTT satu bahwa sebagaimana kita ketahui, propinsi NTT merupakan salah satu daerah dari tiga propinsi lainya  di kategorikan  sebagai  daerah miskin di Indonesia.
Sampai saat ini stigma tentang NTT miskin, pendidikan   dan kesehatan juga terkebelakang, dan lain sebagainya masih kita dengar. Untuk itu kita perlu mengembangkan potensi sumber daya  alam(SDA)  kita yang menurutnya sangat kaya,  namun belum dikembangkan.

Oleh karena itu, Ia mengucapakan  terimakasih kepada BI yang  terus bergerak untuk mengdedikasikan untuk negeri ini salah satunya yakni sosialisasi dan seminar kepada masyarakat.
Agar potensi SDA apa yang bisa kita dorong agar masyarakat bisa majukan daerahnya lewat UMKM ini, tandas Yohan .

Hampir semua daerah di Indonesia ,terdampak ekonomi  akibat pandemi covid 19 dalam dua tahun ini ,namun dengan UMKM ekonomi kita tetap stabil. Termasuk NTT dan khususnya di Alor.  Jika kita terus mendorong potensi SDA kita yang  sudah ada, maka otomatis  ekonomi kita juga akan meningkat, terang Yohan.

Ia berharap dengan seminar ini BI bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat di Alor, agar apa yang bisa kita kerjakan dengan potensi SDA kita yang banyak agar menjadi kekuatan kita .Demikian juga pihak desa jangan kita berharap semua bantuan dana dari pemerintah pusat tapi bagaimana kita mendorong agar semua potensi yang kita miliki bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga kita, sebut Yohan.

Sementara itu kepala desa Lendola, Nikodemus A. Belli , SE dalam sambutannya mengatakan,  mengucapakan terimakasih kepada Anggota DPR RI, Ahmad Yohan karena memilih desa Lendola sebagai tempat diselenggarakannya seminar UMKM ini. Ia berharap kedepan bisa dapat bertatap muka langsung dengan Bapak Ahmad Yohan dalam kegiatan seperti ini.

Pemerintah desa menilai Kegiatan seminar  ini merupakan kegiatan yang sangat penting. Secara pemerintahan kata Beli, kegiatan seperti ini  sangat membantu masyarakat di desa Lendola untuk  merumuskan, merancang dan menggagas semua potensi yang ada .Kita bersyukur dengan keberadaan anggota DPR RI Ahmad Yohan di Senayan yang telah membangun komunikasi yang baik kepada masyarakat Alor dan khususnya warga  desa Lendola . Apalagi banyak program dari Ahmad Yohan yang masuk di desa ini. Salah satunya bantuan perumahan bagi warga desa Lendola.

Peserta seminar UMKM

Kemudian bagi masyarakat desa Lendola yang mengikuti kegiatan ini  lanjut Beli,  ini kesempatan yang baik karena dengan mekanisme resmi sehingga masyarakat bisa sampaikan aspirasi kepada wakil rakyat kita di Senayan.
Secara politik juga penting karena kegiatan ini adalah kerja sama antara anggota DPR RI dan BI. Sebagai pertanggungjawaban secara politik  dari anggota DPR baik reses ataupun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan ditingkat  masyarakat.

Sementara itu,  nara sumber   staf ahli anggota DPR RI Ahmad Yohan, Abdul yukur Oumu mengatakan  BI membantu masyarakat melalui sebuah wadah kelompok yang anggotanya berjumlah  200-300 orang. Selain itu kelompok tersebut juga harus yang legal. Antara lain, punya rekening kelompok .
Dan juga terang Syukur, kelompok tersebut harus  mengiidentifikasi usaha yang harus dikembangkan . Kegiatan ini merupakan mitra  kerja sama antara anggota DPR RI, Ahmad Yohan dan BI, tandas Syukur .
Karena itu Ia minta masyarakat
Menentukan pilihan politik bukan untuk duduk  lima tahunan saja,  tapi memilih orang yang benar-benar bisa melihat dan perhatikan  kemaslahatan banyak orang .

Peserta yang hadir dalam kegiatan seminar peran bank indonesia dalam pengembangan UMKM di kabupaten Alor tersebut, selain warga desa, yang berjumlah sekitar 50 orang,  juga hadir pengurus Dewan pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Alor  ***.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *