Berita  

Kapolres Larang Pergantian Tahun Baru Dilakukan di Pinggir Jalan

Kalabahi, metroalor.com– Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Alor AKBP, Ari Satmoko, SH, SIK, MM didampingi Kabag OPS Polres Alor AKP. Abdul Rahman Aba, SH, melarang  seluruh masyarakat Kabupaten Alor, agar tidak merayakan pergantian tahun dengan pesta minuman keras (Miras) dan  mengadakan pesta tutup tahun di pinggiran  jalan.

Kapolres Satmoko yang ditemui media di ruang kerjanya pada 28/12/22, dengan tegas melarang  masyarakat  mengadakan pesta tutup tahun 2022 dan menyambut tahun baru di pinggir jalan.Apalagi sampai memutar musik  yang kencang hingga  mengganggu lingkungan sekitarnya . Selain itu, Ia juga melarang adanya konvoi dan kebut-kebutan motor dijalan dan pesta minuman keras.

Jika penegasan tersebut  berpotensi mengganggu orang lain maka akan ditindak  oleh polisi . Kita berharap perayaan malam pergantian tahun berjalan aman.  
Polres Alor, kata Satmoko telah  siapkan 126 orang personil untuk pengamanan malam pergantian tahun baru.  Jumlah ini meningkat dari sebelumnya pada pengamanan   perayaan Natal 25 Desember 2022,yang  hanya sebanyak  101 orang.

” Nanti tanggal 31 Desember 2022 Pukul  15.00 Wita,  akan diadakan apel  kesiapan, dilanjutkan dengan patroli keliling ke pos masing-masing dengan  personil yang akan kita atur.
Pos pengamanan yang sudah ada  antara lain, pos terpadu  di Stadion Mini kalabahi,  pos PAM di Pasar Lipa dan  dua pos pelayanan yang berada di Bandar udara Mali dan pelabuhan”, jelas Kapolres.

Untuk pengamanan, tambah Kapolres dibantu oleh  beberapa stakeholder  seperti TNI, Brimob, Pol PP, SAR, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan untuk  malam pergantian tahun.
Berdasarkan evaluasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal 25 Desember 2022 berjalan dengan aman.

Polres Alor  menempatkan personil  tambahan untuk pengamanan perayaan Natal di 16 titik di wilayah Kota Kalabahi dan sekitarnya.Dari  sebelum perayaan, saat perayaan dan sesudah perayaan itu semua berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban, ujar Satmoko.

Karena kondisi cuaca yang tidak normal maka Ia menghimbau  kepada seluruh masyarakat di daerah ini untuk terus waspada dengan adanya cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini .Seperti yang terjadi   di Pulau Pantar kemarin, ada Banjir Rob. Karena itu bagi warga yang tinggal di pesisir pantai agar tetap waspada dan hati-hati, sebab  keadaan cuaca tidak menentu.(wanka)

Respon (1)

  1. Wow, wonderful blog layout! How long have you ever been running a blog for?
    you make running a blog glance easy. The overall look of your website is fantastic, let alone the content!
    You can see similar here e-commerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *