Berita  

Jelang 100 Tahun Injil Masuk Pura, 28 Pasangan Dicatat Dukcapil Alor

Pura, metroalor-com-Dalam rangka 100 tahun Injil masuk pura,beberapa kegiatan telah dilaksanakan panitia untuk mensukseskan acara puncak pada 10 Juni 2023 mendatang.
Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Panitia yang berkaloborasi dengan pemerintah kabupaten Alor yakni, Sunat Masal yang dilaksanakan pada tanggal di desa Maru . Kemudian nikah masal yang dilaksanakan di Gereja GMIT Warabu harilolong pada 28/5/23 dan akan dilakukan berbagi kasih yang dilaksanakan pada tanggal 3 Juni mendatang.

Bupati Alor, Drs.Amon Djobo, M.A.P yang hadir dalam acara syukuran pernikahan masal dalam sambutanya menyampaikan, Terimakasih kepada Panitia 100 tahun Injil masuk pura yang telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan ,mulai dari sunat masal hingga nikah masal.
“Hari ini 28 pasangan dilakukan pencatatan sipil oleh dinas kependudukan, walaupun tadi cuma sekitar 15 pasangan yang dinikahkan dalam pernikahan Kudus . Karena ada yg sudah nikah di Gereja tapi belum BS. Jadi yang sudah nikah Kudus tapi belum melakukan BS ataupun sebaliknya dianggap salah dan belum sah”, sebut Djobo.
Kegiatan yang dilaksanakan panitia jelang 100 tahun Injil masuk Pulau pura tentu akan selalu dikenang oleh anak cucu kita di masa yang akan datang.Apalagi Deokonia yang akan dibagikan kurang lebih 400 orang yang pernah membantu untuk mendirikan gereja ini, tandas Bupati dua periode ini.

Mantan asisten tiga ini minta pada Para pemuda untuk Belajar dari kebajikan dan kearifan dari pristiwa ini bahkan untuk hal-hal yang baik ini.
Sekali lagi kata Djobo, Pemerintah menyampaikan Terimakasih yang tulus untuk panitia dan semua orang yang terlibat dalam kegiatan ini.
Pesanya kepada pasangan yang diberkati dalam Nikah Kudus dan pencatatan sipil masal bahwa, berumah tangga tentu ada liku-liku nya, ada yang manis dan ada juga yang pahit.
“Dulu Adam dan hawa pernah ditipu oleh ular ,tentu sekarang tipuan-tipuan ular berupa ,inbok, WhatsApp, Vidiocool pasti ada,tapi Dia ingatkan yang pahit sekalipun harus dilalui.Rumah tangga harus dibiasakan untuk melewati semua masalah dari ular-ular yang selalu menipu”, tandasnya.

Sementara itu ketua panitia 100 tahun Injil masuk Pura, Melianus Atakay dalam sapaannya mengatakan, Kegiatan 100 Tahun Injil masuk pura , telah didahului dengan suntan masal dan hari ini nikah dan pencatatan sipil masal untuk 28 pasangan, dan baptisan masal untuk 16 orang anak-anak. Kegiatan ini kata Mel, terselenggara dengan baik karena atas dukungan pemerintah kabupaten Alor dan semua keluarga besar pura dan dari berbagai donatur, sehingga semua kegiatan bisa berjalan sampai hari ini.
“Terimakasih kepada pemerintah kabupaten Alor yang telah mengakomodir anggaran melalui DPA dibagian kesra Setda Alor”, sebut Mel .

Lanjut Mel, pulau pura dengan topograpi dan kondisi yang berbatu bahkan gersang tapi telah melahirkan orang-orang yang berguna bagi daerah ini.
Kegiatan menuju acara puncak pada 10 Juni 2023 Injil masuk Pulau pura ,Panitia juga akan melakukan pelayanan kasih atau deakonia bagi sekitar 400 keluarga di pulau pura pada tanggal 3 Juni 2023, oleh sebab itu kepada semua perangkat yang telah diberi tugas untuk segerah masukan nama-nama kepada panitia sebelum tanggal 3 Juni.

Perlu diketahui, sebelumnya pada acara ibadat Minggu , sekitar 15 pasangan telah dikukuhkan dalam nikah Kudus di gereja GMIT Warabu Harilolong di pura timur oleh ketua Klasis Alor Barat Laut(Abal) ,Simon Petrus Amung, S.Th.
Acara syukuran nikah masala juga di hadiri oleh staf ahli Bupati, asisten satu dan sejumlah kepala dinas dilingkup pemerintah kabupaten alor dan kepala bagian Setda Alor ***

Respon (6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *