Songsong Ramadhan 1445 H Majelis TMBB Alor Gelar Khitanan Gratis

ABAD, metroalor.com- Sedokitnua 68 anak dari Kecamatan Alor Barat Daya (ABAD), Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dari berbagai Masjid hadir mengikuti khitanan masal di halaman Mesjid Haqqul Yaqin Moru Asli, di Desa Moramam, Sabtu, 24/02/2024.

Khitanan Massal yang diselenggarakan Majelis Ta’lim Masyhad Badril Budur (TMBB) Kabupaten Alor berjumlah 68 anak dari sembilan Masjid di Kecamatan Abad.
Demikian sambutan
Ketua panitia Bahlawan Djaibakal.

Untuk khitanan massal ini akan dilaksanakan pada malam hari ini Sabtu,24/02/24 dikhususkan bagi anak perempuan dengan jumlah 32 orang , sedangkan 36 anak laki-laki dilaksanakan pada besok pagi hari Minggu, 25- 27 februari, kata Djaibakal.

Menurutnya, khitanan massal ini sebagai langkah awal yang dilaksanakan oleh Majelis TMBB untuk menyongsong Ramadhan 1445 Hijriah . Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tema Satu Langkah Kecil Dengan Kepedulian Besar, ini awal kegiatan yang dilaksanakan masjid Haqqul Yaqin Moru Asli.

Lanjut Djaibakal, khitanan massal ini telah menjadi program rutin Majelis TMBB untuk menjalankan Da’wannya membimbing umatnya sebagai bentuk Amal Ibadah.
‘kami tidak memungut biaya dari peserta khitan ,hanya semata-mata bertujuan mempererat silaturahmi kita semua baik keluarga muslim maupun non muslim yang ikut mendukung kegiatan hari ini. Jadi selama kegiatan dananya ditanggung oleh Majelis dan didukung oleh Habib Ali Bin Hasan Al-Athas dan seluruh anggota majelis yang ada di Kabupaten Alor dan sumber dana lainnya yang tidak mengikat,” jelasnya.

Kami berharap acara khitan gratis ini bisa membantu masyarakat yang tidak mampu . khitan ini sebagai syarat kewajiban dalam agama Islam, dan tidak berakhir pada hari ini tapi kedepannya akan dilaksanakan kegiatan Da,wa lainya,” tambahnya.

Sebelumnya rombongan peserta khitanan massal disebut oleh paniti pelaksanaan kegiatan bersama para orang tua yang dihadiri Habib Ali Bin Hasan Al-Athas., Al Ustat Yusli Kiko, S,Ag., Bahlawan Djaibakal, S.E., Imam Abdullah, diiringi kelompok tarian cakalele Suku Abui.

Untuk diketahui 68 peserta khitanan massal berasal dari sembilan Masjid yakni, Masjid Haqqul Yaqin Moru Asli Desa Moramam sebanyak 15 orang, Masjid Besar Nurul Huda Moru, Kelurahan Moru sebanyak 6 orang, Masjid Babul Imam Maiwal, Desa Pintumas berjumlah 5 orang, Masjid Nurul Haq Banghana, Desa Wolwal sebanyak 6 orang, sementara tiga masjid dari Desa Wolwal Tengah yakni Masjid Babulkhair berjumlah 16 orang, Masjid Al-Mujahidin Maelaha 7 orang, Masjid Nursyuhada Pancoran 10 orang, Masjid Ainul Yaqin Matap Desa Wolwal Barat berjumlah 1 orang dan Masjid Rahmatullah Langleki Desa Probur Utara berjumlah 2 orang. (Wanka)

Respon (155)

  1. This entrance is unbelievable. The splendid substance displays the creator’s dedication. I’m overwhelmed and anticipate more such astonishing posts.

  2. Hi i think that i saw you visited my web site thus i came to Return the favore Im attempting to find things to enhance my siteI suppose its ok to use a few of your ideas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *