Berita  

Lagi, PT.CIP Alor Kehilangan Sejumlah Mutiara

ABAD, metroalor.com- Mutiara yang dibudidayakan oleh PT. Cendana Indopreals Alor(CIP) di wilayah perairan Kelurahan Moru Kecamatan Alor Barat Daya (ABAD), Kabupaten Alor, kembali dicuri orang.
Kasus kehilangan mutiara ini sering terjadi sehingga perusahan CIP sehingga kerugian ditaksir miliyaran rupiah.

Kasus tersebut telah dilaporkan ke pihak kepolisian polsek ABAD untuk ditelusuri lebih dalam lagi guna membongkar modus pencurian yang sering terjadi di perairan moru .

Dikutip dari media TimorDailyNews, Kapolsek ABAD, IPDA. Fachrudin Dasing yang dikonfirmasi Wartawan pada Rabu malam 5/03/2024 via WhatsApp, membenarkan sudah ada laporan terkait hilangnya budidaya mutiara di wilayah kerjanya.
Kasus tersebut dilaporkan pada bulan Desember 2023 dan akhir bulan februari 2024.
Sementara ini masih dilakukan penyelidikan,,ungkap Dasing singkat.

Sementara informasi yang dihimpun media, masalah pencurian mutiara tersebut telah dilaporkan kepada Pj Bupati Alor, dan ke Polres Alor.

Untuk diketahui, manejmen perusahan pengelolaan budidaya diduga sangat tertutup dengan media, padahal pengelolaan atau proses budidaya mutiara, upaya pemberdayaan kepada masyarakat, kontribusi pendapatan bagi daerah, jumlah atau hasil budidaya mutiara yang diproduksi, tentang pasaran dan harga jual budidaya mutiara, jarang diekspose keluar.

Sementara itu, informasi dari salah satu warga Kelurahan Moru yang di temui media pada Kamis, 07/03/24 mengatakan, Mutiara dari PT. CIP Moru sudah sering terjadi dan sudah berulang kali dilaporkan di Pihak Keamanan, namun belum terukap pelakunya.

Menurutnya,kasus tersebut pernah terjadi pada tahun 2023, kemudian di periksa petugas keamanan dilokasi kerja pos dua Moru, hingga beberapa karyawan di pecat oleh pihak manejmen.

Sementara ,salah satu karyawan PT. CIP di Denpasar Bali, yang sering dipanggil Pak Ali yang di hubungi Media Metroalor.com via telepon selulernya pada Kamis, 07/03 mengatakan, belum mendapat informasi sama sekali terkait kehilangan Mutiara di Lokasi Alor.

Sedangkan Jamila Maro, office manager PT. CIP Moru Kecamatan Abad yang di konfirmasi via WhatsApp pada Rabu, 06/03/24 belum ada jawaban, hingga berita ini tayang (wanka).

Respon (73)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *