Berita  

Pj Bupati Alor Pimpin Patroli Gabungan Khantibmas

KALABAHI, metroalor.com- Pj. Bupati Alor, Dr. Drs. Zeth Sony Libing M.Si pimpin patroli malam bersama TNI ,Polri dan Pol PP dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kabupaten Alor pada 30/3/24.

Sebelumnya , Kabag Ops Polres Alor, AKP. Abdul Rahman Abba Mean pimpin apel .
Dalam arahannya, Mean menyampaikan, patroli gabungan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Alor terkhususnya saudara-saudara yang akan menjalankan Ibadah Paskah.
Patroli di wilayah Kabupaten Alor dilakukan secara humanis, dan juga jaga sikap terhadap masyarakat dan harmonis selama jalannya pelaksanaan Patroli.

“Saya harap dalam pelaksanaan kegiatan patroli, kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan utamakan keamanan”, tandas Mean.

Menurutnya, Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari pimpinan untuk menyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan ibadah Paskah di Kabupaten Alor berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI – POLRI untuk menjaga khamtibmas di wilayah Kabupaten Alor.

Ia menjelaskan, Patroli gabungan dengan route ruas jalan utama kalabahi kota,
ruas jalan bundaran Mola,
ruas jalan tombang, ruas jalan Kenarilang. Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan maksimalkan situasi khamtibmas di wilayah Kabupaten Alor agar tetap kondusif, sekaligus mengamankan malam ibadah Paskah, dengan prioritaskan menindak warga yang mengkomsomsi minuman keras, dan membawa senjata tajam (Sajam), ungkapnya.

Turut hadir dalam patroli tersebut, Dandim 1622/Alor, Letkol Inf. Amir Syarifudin, S.H., Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman S.I.K, M.M., Asisten I Setda Alor, Moh. Ridwan Nampira S.Sos., Kasat Pol. PP Kabupaten Alor, Zainal A. Nampira, S.Pi., Danki Brimob Kompi 4 Pelopor, IPTU Nardi Irawan., Para Pimpinan OPD Kabupaten Alor., Camat Teluk Mutiara, Nikodemuas Alofani, S.H., Anggota Kodim 1622/Alor., Anggota Polres Alor.,Anggota Brimob Kompi 4 Pelopor Kabupaten Alor.,Anggota Sat. Pol. PP Kabupaten Alor.(wanka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *