Pj Bupati Pesan Prioritaskan Pelayanan Pada Pasien IGD.

ABAD, metroalor.com- Penjabat Bupati Alor, Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si pesan kepada petugas kesehatan ,,jangan tolak setiap pasien yang datang berobat di Puskesmas, ketika melakukan kunjungan ke Puskesmas Moru, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor-NTT.

Libing dan anggota DPRD Alor serta pimpinan organisasi perangkat daerah, meninjau semua ruangan dan memastikan pelayanan di puskesmas tersebut, pada 25/3/25

“Saya minta agar Puskesmas selalu berikan pelayan terbaik. Tidak boleh terlalu persoalkan administrasi. Kalaupun pasien tidak punya uang dan lain sebagainya, tetap layani saja dulu. Tidak boleh menolak pasien, saya minta tolong layani pasien dengan ramah dan senyum”, tandasnya

Ia minta agar mendahulukan pasien darurat, dari pasien yang berobat jalan . karena ada pengalaman di Puskesmas lain petugas cuma perhatikan pasien yang berobat biasa ,yang gawat diabaikan sehingga ketika dirujuk ke RSUD tidak tertolong lagi, ungkap Libing.

Menanggapi kepala Puskesmas Moru, tentang beberapa titik atap yang bocor hingga masuk dalam ruang pengobatan ,PJ bupati mengatakan ,nyaris Puskesmas yang dipantau keluhannya sama.
Seingga desain dan konstruksi puskesmas harus dibuat yang baik agar tidak terjadi rembesan air ke dalam ruang puskesmas , pungkasnya. (wanka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *