Berita  

Syukuran Hari Bhayangkara, Menguatkan Sinergi dan Dedikasi Untuk Masyarakat

Oplus_131072

KALABAHI,metroalor.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Alor gelar Acara syukuran yang laksanakan di Gedung Merah Putih Wira Pratama Polres Alor, usai upacara di lapangan apel Polres Alor, pada Senin, 01/07/24.

Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S. I. K., M. M., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh personil Polri, dan menekankan bahwa tema Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas, yang mengandung makna bahwa tugas pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat, serta penegak hukum, sejalan dengan visi dan misi Polri untuk mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Oplus_131072

Kapolres Alor juga menambahkan bahwa Polri menjadi salah satu pilar perekat keutuhan NKRI bersama TNI, Pemerintah, dan seluruh pemangku kepentingan dalam mengawal keamanan dan ketertiban di tahun politik 2024, jelas Supriadi.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Alor, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan kontribusi positif untuk perbaikan Polri, khususnya Polres Alor.

Sementara itu Pj. Bupati Alor, Dr. Drs. Zet Soni Libing M.Si., dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dan berterima kasih kepada Polres Alor atas kinerja profesional dalam menjaga keamanan dan menciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat, serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Alor.

Semangat Hari Bhayangkara ini dapat memberikan kekuatan dan bimbingan bagi semua pihak dalam membangun Kabupaten Alor, tambah Libing.

Menurutnya, jumlah Stunting kita mengalami banyak perubahannya dan sangat baik. Selain itu sesuai data dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, hingga Bulan Juni 2024 ada 41 pasien positif terinfeksi penyakit HIV, olehh sebab itu kita semua perlu mengatasi persoalan tersebut, tegas Libing.

Oplus_131072

“Pasien yang terinfeksi HIV itu ditemukan saat mereka mengambil dan mengecek darah dan sampai saat ini stok darah yang mau di donor sangat susah, saya juga sudah cek langsung di Palang Merah Indonesia (PMI) stok darah tidak ada,” ungkapnya.

Saya berharap kita semua baik itu Polri,TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh stakeholder pemangku jabatan di Kabupaten Alor bergandengan tangan untuk memberantas persoalan ini.

Cara mengatasi yang sudah dilakukan pemantauan yakni, kita cari variabel-variabel itu kita tutup, tempat-tempat usaha yang tidak sesuai diperuntukkan di tutup, tempat makan atau warung yang tidak sesuai izin ditutup, tempat karoke tidak betul di tutup saja, tapi tempat karoke yang baik dan sesuai dengan izin usahanya kita dukung, tegas Libing.

Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Alor ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Alor serta pemberian kue ulang tahun dan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dari anggota Kodim 1622 Alor.

Turut hadiri dalam acara tersebut bersama Forkompida Kabupaten Aor, Kepala Kejaksaan Negri Alor Bpk. Devi Love Mabuhal Oktario Hutapeah S.H, M.H., Ketua Pengadilan Agama Kalabahi Rauffip Daeng Mamala, S.H., Ketua Bawaslu Kab. Alor Orias Langmau S.E., Pasi OPS Kodim 1622/Alor KAPTEN INF Samuel Ulle, PJU Polres Alor, para tokoh agama dan sejumlah tokoh masyarakat Alor,(wanka).

Respon (3)

  1. Usually I do not read article on blogs however I would like to say that this writeup very compelled me to take a look at and do so Your writing taste has been amazed me Thanks quite nice post

  2. Magnificent beat I would like to apprentice while you amend your site how can i subscribe for a blog web site The account helped me a acceptable deal I had been a little bit acquainted of this your broadcast offered bright clear idea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *