Kepdes Bouweli Gratiskan Biaya Pendidikan SMP dan SMA

KALABAHI, metroalor.com-Kepala desa Bouweli, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor membantu menggratiskan biaya pendidikan anak didik SMP dan SMA di Bouweli, selama dua tahun melalui dana desa.

Demikian diungkapkan Roby Waang, kepdes Bouweli saat ditemui wartawan pada 31/1/24.
Menurutnya , pendidikan gratis selama dua tahun untuk siswa/I SMP dan SMA, sesuai dengan program pemerintah, Alor kenyang, Alor Pintar, dan Alor Sehat. Jadi Alor pintar ini kami wujudkan lewat bantuan biaya sekolah gratis.

“Penerima bantuan sekitar 40 siswa SMP dan 30 siswa SMA di Desa Boweli. Selain itu, pemerintah desa juga memberikan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah kepada murid PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA seperti, alat tulis, pakaian olahraga, pakaian sekolah, dan sepatu”, jelas Roby.

Menurut kepdes dua priode ini, program tersebut telah jalan sejak tahun 2020, saat priode pertama menjabat kepdes.
Saat ini sementara susun laporan pertanggung jawaban, sehingga untuk tahun 2024 akan disusun setelah musrembang desa,” ungkap Roby.

“Pembayaran uang sekolah ini biasanya sudah berjalan sebelum realisasi anggaran. Kadang ada orang tua yang sudah bayar untuk enam bulan dan sisahnya kami bayar melalui dana desa dan mengembalikan uang yang sudah dibayar orang tua murid”, tandasnya.

Ia ucapkan terima kasih pada pemerintah pusat, provinsi dan daerah yang telah membantu mengatasi masalah pendidikan.
Uang dari pemerintah dikelolah agar bisa menjadi berkat buat orang lain . Semoga bantuan lewat APBDes ini, meskipun jumlahnya kecil, tapi bisa bermanfaat dan mengatasi masalah ekonomi masyarakat, bisa membantu mengatasi masalah di bidang pendidikan.
Agar apa yang menjadi cita-cita pemerintah mengurangi angka buta huruf dan mencerdaskan kehidupan bangsa bisa terwujud.(Wanka).

Respon (50)

  1. How to track the location of the other person’s phone without their knowledge? You will be able to track and monitor text messages, phone calls, location history and much more. Free Remote Tracking and Recording of Husband’s Phone Cell Phone Spy. Best Apps to Download for Free to Spy on Another Phone.

  2. I discovered this phenomenal website a few days ago, they give helpful information to their audience. The site owner has a knack for engaging readers. I’m thrilled and hope they keep providing useful material.

  3. I believe everything published was very reasonable.
    But, what about this? what if you were to create a killer headline?
    I mean, I don’t want to tell you how to run your
    blog, however suppose you added a title that makes people desire more?
    I mean Kepdes Bouweli Gratiskan Biaya Pendidikan SMP dan SMA – METRO
    ALOR is a little vanilla. You might peek at Yahoo’s front page and see how they write news titles to grab viewers interested.
    You might try adding a video or a picture or two to grab people excited about everything’ve got to say.
    In my opinion, it might make your website a little livelier.

    Feel free to visit my web site: vpn special coupon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *