Gedung Sekolah di Segel Tukang, Karena Upah Belum Dibayar.

Kalabahi, metroalor.com – Gedung baru dua ruang kelas  SD negeri koliabang di desa Delaki ,kecamatan pantar tenga belum bisa digunakan  oleh siswa/siswi sebab kunci gedung baru   tersebut masi disegel oleh para tukang bangunan.

Bangunan darurat SD negeri koliabang yang dipakai belajar oleh murid

Hal ini disampaikan salah seorang pendukung sekolah SD N Kokiabang kepada media ini melalui whatsapp pada 7/10/22. Menurutnya, sekolah yang dibangun dari tahun anggaran 2008 baru selesai pada sekitar bulan juli 2022. Namun kunci gedung baru tersebut Masi disita oleh tukang,karena upah mereka belum dibayar oleh pihak pelaksana pekerjaan tersebut.

“Selamat Pagi Pak……Mohon Bantuan…..Di sekolah kami ada Persoalan pembangunan DAK 2018, Namun Sampai Bulan kemarin Baru selesai pembangunannya….Namun sampai Hari ini tukang belum serakan kunci karena upanya belum di bayar.sementara kami juga tak ada ruangan yg baik untuk digunakan”, tulis warga desa Delaki itu.

Gedung baru dua kelas SD negeri koliabang

Selanjutnya dikatakan, anak- anak sekolah saat ini masi belajar di ruang darurat yang dibangun secara swadaya oleh pendukung sekolah dengan atap daun kelapa.  sehingga kalau hujan kami terpaksa meliburkan murid.  Bahkan kegiatan belajar dilakukan di ruang terbuka halaman sekolah,tandasnya.

Gedung baru yang dikerjakan dengan dana alokasi khusus dari tahun anggaran 2008 tersebut untuk  dua ruang. Karena itu  Kami pendukung sekolah minta kepada pihak sekolah agar segerah membuka ruang kelas baru tersebut untuk kegiatan belajar mengajar. Jika ada masalah hutang piutang dibicarakan baik-baik, yang penting anak-anak bisa belajar.

Kita sudah masuk di bulan musim hujan, kalau tidak secepatnya digunakan gedung baru tersebut,anak- anak mau belajar dimana”, kesalnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *