ACW Minta Kapolres Alor Segera Usut Tuntas Oknum Polisi Ikut Bermain Proyek

KALABAHI, metroalor.com– Aktivis Mahasiswa Alor yang tergabung dalam aliansi Alor Corruption Wathc (ACW) mendesak Kapolres Alor segerah usut tuntas oknum anggota polisi yang diduga terlibat dalam pekerjaan proyek di kabupaten Alor.
Tuntutan  tersebut disampaiian dalam saksi demonstrasi didepan Mapolres Alor pada 04//1/24. Selain tuntutan  tersebut ACW  juga sampaika. berbagai kasus dugaan korupsi yang terus menggurita di Alor.

Hal tersebut disampaikan Rizal Plaikari, saat berorasi  di depan Polres Alor.
Menurutnya, Korupsi terus merajalela di negeri ini, ada begitu banyak kasus korupsi antara lain kasus pengrusakan Mangrove di Welai Barat, Kecamatan Teluk Mutiara.,proyek  sekolah tidak saja jadi  tempat belajar, namun jadi tempat ladang uang. Bahkan  matrial lokal milik masyarakat berupa Pasir, Batu dan juga Upah Tukang belum dilunasi  hingga saat akibatnya, terjadi  penyegelan sekolah  oknum polisi, yang diduga mengerjakan bangunan sekolah tersebut.

Untuk itu, ACW minta Kapolres Alor mengusut tuntas keterlibatan oknum polisi tersebut dan juga   kasus-kasus dugaan korupsi yang sudah di laporkan ke polisi.
Selain itu,  kondisi pekerjaan ruas jalan Maiwal-Buraga di Kecamatan Alor Barat Daya (Abad) yang baru kerja pihak ketiga (Kontraktor) namun kondisinya sudah rusak, kata Rizal.

Sementara itu,  Djitro M dalam orasinya mengatakan Kapolres  harus mengambil satu sikap tegas tentang  keterlibatan Oknum Kepolisian dalam penanganan proyek sekolah tersebut.
Karena hal ini  merupakan praktek-praktek yang tidak benar, sebab diduga Oknum Polisi Ikut kerja proyek.”

Menurut  Djitro, seyogyanya harus ada  pengawasan dari Pimpinan Resort Polres Alor terhadap anggotanya agar jangan sampai ada  oknum-oknum yang  yang terlibat dalam pekerjaan proyek-proyek .

Ketua Umum ACW Alhadi Ulumando kepada Media ini Mengatakan ,tentang  dugaan keterlibatan Oknum kepolisian  segara  ditindak lanjuti  sebagai upaya menjaga kewibawaan Institusi Polri.
Terlepas dari pada  pekerjaam proyek sekolah yang di segel.karena  prilaku onkum polisi tersebu telah Melacuri Tugas dan Fungsi Polri, ungakap Ketum ACW.

Tuntutan tertulis yang disampaikan  pada Kapolres Pertama, Memanggil dan memeriksa oknum anggota Polres Alor berinisial MB yang diduga terlibat dalam mengerjakan proyek pembangunan sekolah SMP N Hopter di Desa Halerman, Kecamatan Abad.
Kedua, ACW minta Kapolres  memanggil dan memeriksa oknum polisi berinisial IM yang diduga ikut mengerjakan proyek APBN di SDN Jirtag, Desa Kaera, Kecamatan Pantar Timur. (Wanka).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *